Cara Membuat Permalink Blogspot SEO Friendly

Ada yang tau apa itu permalink?. yup, permalink adalah link permanen yang mengarahkan ke posting blog/website. permalink bisanya berada di status bar browser. permalink memberikan informasi kepada pembaca tentang informasi yang akan dikunjungi. lebih gampangnya lihat aja deh gambar di bawah.


 

http://akhriv.blogspot.com/2010/02/cara-memasang-video-youtube-di.html

nah, itu yang disebut permalink.

Terus apa fungsinya permalink?
fungsi permalink itu sangat-sangat penting sekali untuk mendapat urutan terbaik di search engine. permalink ini yang akan diindeks oleh mesin pencari sehingga terpampang di halaman mesin pencari. Mesin pencari menggunakan permalink untuk mengkategorikan postingan. Browser menggunakan permalinks untuk membantu melihat isi posting blog.

Tips dan Trik Membuat Permalink Blogspot yang SEO Friendly
nah kemudian, bagaimana cara membuat permalink blogspot yang SEO friendly?. kalo di wordpress kita akan dengan mudah menseting permalink tersebut, bahkan bisa sangat panjang. tapi jika di blogspot tidak ada fasilitas untuk hal tersebut, kita hanya dibatasi antara 35-40 kata per permalink , sisanya akan kepotong. lihat contoh permalink di bawah.




judul aslinya : mengetahui posisi urutan sebuah blog di search engine.


dengan permalink seperti itu tentu akan merugikan blog, karena permalink itulah  yang nantinya akan terpampang di search engine. walaupun dibantu seo onpage, tapi ini akan mengurangi hasil indeks dari mesin pencari. untuk mengatasi hal tersebut berikut cara Membuat Permalink Blogspot SEO Friendly :


penting : yang harus diketahui, permalink akan tampil sesuai dengan judul pertama kali kita posting, artinya tidak akan bisa dirubah walau judul kita diganti. dengan memanfaatkan kondisi ini, maka kita dapat mengakali mesin pencari.


1. buat judul kurang dari 35 kata. pada judul ini kita isi dengan kata yang simple tapi berisi.
contoh seperti di atas, kita ingin membuat judul "cara mengetahui posisi urutan sebuah blog di search engine". 
maka kita beri judul "posisi blog di search engine".
setelah itu kita posting beserta isi artikelnya.

2. setelah terposting, kita edit kembali dan ganti judul tersebut dengan judul yang kita inginkan. kalo di contohnya jadi "cara mengetahui posisi urutan sebuah blog di search engine". 


dengan cara ini, blog kiat akan mendapat indeks yang berbeda di mesin pencari. dan mudah-mudahan bisa mengalahkan wordpress. coba aja deh.



minta cendolnya dong gan? hehe


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar